Prajurit Yonif 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Menjuarai Pencak Silat Jakarta Nasional Championship Tahun 2024 Tingkat Nasional

Edi Supriadi

- Redaksi

Jumat, 17 Mei 2024 - 23:20 WIB

4056 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Cianjur,Jabar,Nasionaldetik.com– Dalam sebuah pertunjukan kekuatan dan keterampilan, prajurit dari Yonif 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi telah menorehkan prestasi membanggakan di ajang Pencak Silat Jakarta Nasional Championship 2024. Kejuaraan yang diikuti oleh para pesilat terbaik dari seluruh Indonesia ini menjadi saksi atas dedikasi dan semangat juang yang tinggi dari para prajurit.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Ardha Cairova Pari Putra S.I.P.,M.P.M. dalam rilis tertulisnya Kab Cianjur, Jawa Barat. Rabu ( 15-05-2024 ).

Prada Kiki Antoni, yang berlaga di kelas C tingkat dewasa, berhasil meraih Juara 2 setelah mengalahkan lawan-lawannya dengan teknik yang cekatan dan strategi yang matang. Penampilannya yang luar biasa telah membuktikan bahwa latihan keras dan disiplin yang tinggi adalah kunci sukses dalam olahraga bela diri ini.

Sementara itu, Prada Ahmad Rasit Saputra tidak kalah gemilang dengan meraih Juara 3 di kelas E tingkat dewasa. Dengan gerakan yang lincah dan penuh percaya diri, ia berhasil memukau para juri dan penonton yang hadir. Prestasi ini menambah deretan penghargaan yang telah diraih oleh Yonif 300/Brajawijaya dalam dunia pencak silat.

“Saya sangat bersyukur dan bangga bisa membawa pulang medali untuk Yonif 300/Brajawijaya. Ini bukan hanya kemenangan saya pribadi, tetapi juga kemenangan untuk rekan-rekan saya di kesatuan dan tentunya untuk Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah memberikan semangat dan motivasi kepada saya.” Ucap Prada Kiki Antoni

Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kodam III/Siliwangi tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki kecintaan terhadap pencak silat sebagai warisan budaya bangsa. Kedua prajurit ini telah membuktikan bahwa dengan semangat, kerja keras, dan dedikasi, setiap tantangan dapat diatasi.

Komandan Batalyon Infanteri 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Ardha Cairova Pari Putra S.I.P.,M.P.M pun memberikan Apresiasi kepada 2 Prajuritnya yang telah membanggakan satuan, “Saya sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh prajurit Yonif 300/Brajawijaya dalam Kejuaraan Pencak Silat Jakarta Nasional Championship Tahun 2024. Prada Kiki Antoni dan Prada Ahmad Rasit Saputra telah menunjukkan dedikasi dan semangat juang yang luar biasa. Kemenangan mereka bukan hanya untuk diri mereka sendiri, tetapi juga untuk kesatuan, Kodam III/Siliwangi, dan tentunya untuk Indonesia.

Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi seluruh anggota Yonif 300/Brajawijaya dan juga bagi generasi muda. Teruslah berlatih dengan tekun dan jaga semangat juang. Kita semua berharap agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan mengharumkan nama bangsa.” Ucap Danyon

Selamat kepada Prada Kiki Antoni dan Prada Ahmad Rasit Saputra atas pencapaian yang luar biasa ini. Semoga ke depannya, Yonif 300/Brajawijaya akan terus mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. (Yonif 300/Brajawijaya)

Baca Juga :  Polsek Dolok Merawan Berikan Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat

Editor : Yuan

Berita Terkait

Pelaku Tindak Asusila Begal Payudara Berhasil Di Tangkap Polres Tulungagung
KPK Segera Bertindak , Proyek Menelan Besar Anggaran Pemerintah Dikerjakan Asal Asalan Dari PT. GSL
LSM G-MAS Gelar Bakti Sosial Di Desa Bandung, Tulungagung
DUGAAN KELALAIAN RS HASTIEN RENGAS DENGKLOK
ONO SURONO TOURING MANDATORY RIDE ROYAL ENFIELD KELILING JABAR
Personil Polsek Jatiwangi Ikuti Donor Darah di Lanud Sugiri Sukani
Cegah Laka, Polisi Edukasi Relawan Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu di Tulungagung
ONO SURONO IKUT TOURING KELILING JABAR

Berita Terkait

Jumat, 26 Juli 2024 - 06:55 WIB

Satlantas Kendal Edukasi Pelajar SMA Negeri 1 Kendal tentang Keselamatan Berlalu Lintas dan Pencegahan Bullying

Kamis, 25 Juli 2024 - 12:13 WIB

Irjen Pol Ahmad Luthfi Bersama 2000 Karyawan PT Sukorintex; Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif 

Rabu, 24 Juli 2024 - 13:19 WIB

Faizar Fahri Muslim Menang Lomba Cipta Lagu: Pesan Inspiratif ‘Api Semangat Sejati’

Rabu, 24 Juli 2024 - 11:01 WIB

Kapolres Batang: Generasi Muda Harus Jadi Pelopor Zero Bullying

Selasa, 23 Juli 2024 - 14:02 WIB

Babinsa Kerja Bakti dalam Pengurukan Jalan

Selasa, 23 Juli 2024 - 00:26 WIB

Polres Batang Edukasi Pelajar Keselamatan Lalu Lintas untuk Generasi Muda

Senin, 22 Juli 2024 - 11:29 WIB

Masa Jabatan Diperpanjang, Sekda Brebes Diminta Tata APBD

Senin, 22 Juli 2024 - 02:02 WIB

Police ART” Gencarkan Sosialisasi Patuh Berlalu Lintas dan Samsat Keliling di Car Free Day Kendal

Berita Terbaru