Bupati Simalungun Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Nur Kennan Br. Tarigan

- Redaksi

Rabu, 5 Juli 2023 - 18:13 WIB

40282 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Simalungun Sumut-Nasionaldetik,com.

 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kecana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) RI, di acara Gala Dinner dan penganugerahan Penghargaan Pengelolaan Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, di Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (04/07/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI, DR (HC) dr Hasto Wardoyo Sp.Og(K) kepada Bupati Simalungun atas prestasi dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana serta Percepatan Penurunan Stunting untuk terwujudnya Keluarga Berkualitas Bahagia dan Sejahtera.

 

“Penghargaan ini adalah Penghargaan tertinggi dari Pemerintah Pusat kepada perorangan atau Kepala daerah yang memiliki dedikasi tinggi dalam upaya membangun Karakter mental generasi penerus melaui Pembangunan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan Percepatan Penurunan Stunting yang bapak ibu lakukan di daerah masing-masing,”kata Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo dalam sambutannya.

Baca Juga :  KPU Kab.Soppeng Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Peserta Pemilu Tahun 2024

 

Hasto berharap, dalam memperingati hari Keluarga Nasional ke 30 akan lahir generasi yang berkualitas dan berkarakter atau lahir Genre sebagai wadah untuk mengembangkan karakter bangsa yang mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan Napza, guna menjadikan remaja yang tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan dan anti terorisme.

 

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru antara lain menjelaskan, alasan Sumsel menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut, dikarenakan Prov. Sumsel merupakan daerah dengan penurunan Stunting paling banyak seluruh Indonesia.

 

Tak lupa Gubernur Sumsel juga menyampaikan selamat datang kepada para tamu dan undangan yang terdiri dari para Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua TP PKK se-Indonesia. “Terimakasih atas kehadiran Bapak ibu dan selamat atas penghargaan yang di berikan,”ucap Gubernur Sumsel.

 

Bupati Simalungun, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, Penghargaan ini adalah bentuk kerja sama kita semua dalam upaya menurunkan Stunting di Kabupaten Simalungun. Dimana Angka prevalensi stunting Kabupaten Simalungun 28 % di Tahun 2021.

Baca Juga :  Polsek Serbalawan Resor Simalungun Bantu Evakuasi Jasat Warga Yang Meninggal Akibat Sakit, Tidak Ada Tanda Kekerasan

 

“Di Tahun 2022 menjadi 17,4 % atau turun sekitar 10,6 %. Hal ini merupakan kerja keras kita bersama, dedikasi tinggi yang kita lakukan dalam pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Berencana (Bangga Kencana), yang akan melahirkan generasi penerus yang berkualitas berakhlak berkarakter,”sebut Bupati.

 

“Dan kita jangan berpuas diri dulu dalam hal ini, karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan, bagaimana membangun Karakter Generasi muda kita dan juga membangun Kabupaten Simalungun yang kita cintai,”sambung Bupati.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof Dr Muhadjir Effendy M AP, Gubernur Bengkulu, para Bupati dan Walikota se-Indonesia yang menerima panghargaan, Kadis Kominfo Simalungun Andri Rahadian dan Plt. Kadis PKKBN Simalungun Gimrood Sinaga serta undangan lainnya.

 

( Nur kennan Tarigan)

Berita Terkait

Ketua IWO Indonesia DPW Sulsel Menolak RUU Penyiaran: Kemerdekaan Pers di Bungkam
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Bupati dan Dandim 0616 Indramayu Meresmikan Pembuatan Sumur Bor di Blok Prempu
Bola Panas Dugaan Skandal Suap yang Melibatkan Oknum Komisioner KPU Indramayu
Penjabat Kepala Daerah Maju Pilkada, Haramkah ?
Direktorat Bina Pemerintahan Desa Menjawab Surat Bupati Indramayu
Jadi Pemimpin itu sulit harus siap berkorban, kalau tidak siap jangan jadi Pemimpin kata Kapolda Jateng

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 01:07 WIB

Bersama Pj Kades Selat Beting, Dansatgas Menyusuri Jalan TMMD 120 Kodim 0209/LB Naik N-Max

Minggu, 19 Mei 2024 - 01:02 WIB

Tinjau Sumur Bor Dusun II, Dansatgas Salut Dikedalaman 76 Meter Air Layak Konsumsi Sudah Dapat

Minggu, 19 Mei 2024 - 01:00 WIB

Dansatgas TMMD 120 Kodim 0209/LB Tinjau Pembuatan Tandon Sumur Bor Dusun II dan XIV, Ini Hasilnya

Minggu, 19 Mei 2024 - 00:54 WIB

Mantapkan Kunjungan Wasev Mabesad,Dansatgas TMMD 120 Kodim 0209/LB Bersama Anggota Gelar Briefing

Minggu, 19 Mei 2024 - 00:38 WIB

10 Hari TMMD 120 Selat Beting, Dua Program Unggulan Kasad Tuntas, Pekerjaan Fisik Utama Mencapai 11,5%

Minggu, 19 Mei 2024 - 00:35 WIB

Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas TMMD 120 Selat Beting Bersama Disdik Gelar Penyuluhan Pendidikan

Minggu, 19 Mei 2024 - 00:33 WIB

TMMD 120 Selat Beting,Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P :  Tingkatkan Minat Belajar Generasi Bangsa

Minggu, 19 Mei 2024 - 00:30 WIB

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Satgas TMMD 120 Kodim 0209/LB Gandeng Distan Gelar Penyuluhan Pertanian

Berita Terbaru