Milenial Banyuwangi Deklarasi Dan Bergabung Dalam Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud

Edi Supriadi

- Redaksi

Senin, 27 November 2023 - 23:21 WIB

4072 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banyuwangi,Nasionaldetik.com – Gabungan milenial di Banyuwangi yang terbentuk dalam Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud siap menangkan dalam kontestasi Pilpres tahun 2024.

Terlihat dari berbagai elemen dan latar belakang kaum milenial yang ada di Banyuwangi Jawa Timur ini bersatu mendeklarasikan diri untuk mendukung dan siap memenangkan Ganjar Mahfud dalam kontestasi Pilpres 2024, pada Senin (27/11/2023).
Kegiatan tersebut juga digelar untuk berdiskusi dengan berbagai pemuda yang tergabung dalam Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud yang di laksanakan di Rumah makan Singo Sing Kecamatan Singojuruh. 

Diketahui pula para pemuda pun saling berinteraksi dengan narasumber untuk meyakinkan dukungan mereka terhadap Ganjar Mahfud terkait dengan langkah yang akan di ambil calon dukunganya dengan kepentingan pemuda. 

“Kami ingin pemuda perangi Politik Dinasti awal gerakan dari Banyuwangi Kabupaten ujung timur pulau jawa,” Kata Dzulfikar Selaku Ketua Merah Putih Banyuwangi.

Pernyataan dukungan ini disampaikan oleh perwakilan pemuda yang mewakili berbagai organisasi, komunitas, dan kelompok kepentingan. Mereka menyoroti nilai-nilai kepemimpinan, visi, dan komitmen pasangan calon terhadap isu-isu politik yang relevan dengan generasi muda.

“Berbeda dengan yang dulu, Tensi politik demokrasi tahun 2024, bermunculan adanya gerakan politik dinasti, politik oligarki,”ucap Jubir Pemenangan Nasional Ganjar Mahfud Guntur Romli. 

Salah satu perwakilan pemuda M Hafi Wijaya yang hadir aktif dan bebas menyampaikan apapun dan berkomentar dalam menanggapi isu-isu yang ada, termasuk juga menanyakan secara langsung ke para Narasumber dalam kegiatan tersebut.
“Bahwa keputusan untuk mendukung pasangan calon tersebut didasarkan pada keyakinan bahwa pasangan tersebut mampu memahami dan mewakili aspirasi generasi muda,” ujar Hafi Warga Desa Patoman Kecamatan Rogojampi. 

Selain itu, Dalam kegiatan tersebut Tim Pemenangan Muda Koordinator Daerah Banyuwangi Fina Nurya Aliza menyampaikan, acara yang digelar dengan mengundang hadirkan muda mudi (Milenial) digelar salah satunya untuk berkomitmen bersama dalam mengawal demokrasi jelang pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.
 
“Kami ingin kesadaran mengawal dan mengajak pilih pasangan Capres dan Cawapres yang memiliki rekam jejak, bukan memillih pasangan yang penuh kepentingan dan Ego sektoral,”ungkap Fina.

Berharap dalam pertemuan para pemuda yang hadir dalam acara Kopdar (Kopi Darat) bersama dengan Tim Pemenangan Ganjar Mahfud yakni Guntur Romli Juru Bicara, Agil Wahyu Ramadhan ketua TPM provinsi Jatim, Dzulfikar Rezky Ketua Taruna Merah Putih dan Sunandioro ketua Ganjar Law and Development Center dan kader simpatisan pendukung Gama di Bumi Blambangan.

Lanjut Guntur menambahkan, diantara 3 Pasangan calon yang terdaftar dalam pemilu 2024, siapa yang harus kita pilih harus jelas dan memiliki rekam jejak tanpa politik kepentingan untuk pribadi, termasuk kepentingan hubungan keluarga demi keberlanjutan dan keuangan.

Diharap Kegiatan Kopdar bersama TPM dapat memberikan perhatian khusus terhadap isu-isu pendidikan, lapangan kerja, dan partisipasi pemuda dalam pembangunan. Deklarasi ini bukan hanya simbolik, tetapi juga merupakan komitmen nyata untuk terlibat aktif dalam mendukung kampanye pasangan calon tersebut,pungkasnya.

Baca Juga :  Puluhan Masyarakat Demo Dikejati Jambi, Minta Tela'ah Berkas Edi Mulyadi.

Penulis : Tim TPN

Editor : Redaksi

Berita Terkait

HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tulungagung Personel Polres Tulungagung Ikuti Donor Darah
SPBU TANPA REKOMENDASI MELANGGAR HUKUM di TEMBELANG KABUPATEN JOMBANG
Bawa Ormas dan Ajak Berkelahi Wartawan, Wulling Arista Suci Gunakan Pola Premanisme untuk Selesaikan Masalah
Polresta Malang Kota Berhasil Amankan Komplotan Curanmor Asal Surabaya Pernah Beraksi di 19 TKP
Polisi Berhasil Amankan Pengemudi yang Lari Usai Tabrak Rumah Warga di Tulungagung
Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Laksanakan Program Police Goes To School
Bantu Masyarakat Miliki Jalan Desa Yang Memadai Sertu Krido Bantu Lakukan Pengecoran
Babinsa Teras Jalin Komunikasi Dengan Petani

Berita Terkait

Sabtu, 4 Mei 2024 - 11:33 WIB

Kapolda Jateng perintahkan Polisi Back up dan kawal setiap Pentas Budaya, Gratis tanpa di pungut biaya

Sabtu, 4 Mei 2024 - 03:37 WIB

Polsek Pegandon Tingkatkan Patroli Guna Antisipasi Aksi Kejahatan Jalanan

Sabtu, 4 Mei 2024 - 02:37 WIB

Bantu Masyarakat Miliki Jalan Desa Yang Memadai Sertu Krido Bantu Lakukan Pengecoran

Sabtu, 4 Mei 2024 - 02:26 WIB

LEPAS SAMBUT KEPEMIMPINAN DI KOREM 071 WIJAYAKUSUMA

Jumat, 3 Mei 2024 - 02:44 WIB

Polres Batang Gelar Upacara Penghargaan: Kenaikan Pangkat untuk Ipda Sutrisno

Kamis, 2 Mei 2024 - 12:08 WIB

Semakin Dicintai Rakyat, Babinsa Bantu Petani Penyiangan Rumput

Kamis, 2 Mei 2024 - 02:37 WIB

Upaya Polres Batang dalam Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas bagi Anak-Anak

Rabu, 1 Mei 2024 - 23:28 WIB

Polda Jateng gelar Doa Lintas Agama; Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Lantunkan Sholawat

Berita Terbaru