Pengukuhan DPC Grib Jaya kab Tasik berlangsung Hidmat dan Sukses

Edi Supriadi

- Redaksi

Kamis, 4 Juli 2024 - 13:06 WIB

40146 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Nasionaldetik.com , Tasikmalaya – Ketua Organisasi Masa (Ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRlB Jaya) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) GRIB Jaya Kabupaten Tasikmalaya. Minggu 30/06/2024.pekan lalu

Berlangsungnya kegiatan yang digelar di Aula Pendopo komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tersebut berjalan Hidmat dan Sukses,di buka dengan Pembacaan Qoriah Remaja Juara MTQ anggota binaan PAC GRIB Cisayong Dina Khoirus nisa dan Dini khoirunnisa di lanjut hidmat penuh rasa nasionalisme Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Nampak Hadir Ketua DPD GRIB Jaya Jabar, Gabryel Alexander Etwiorry, Ketua DPC Kabupaten Tasikmalaya, Jajat Sudrajat S. Pd, serta para Ketua PAC se-Kabupaten Tasikmalaya bersama para anggotanya berikut para tamu undangan.

Ketua DPD GRIB Jaya Jabar, Gabryel Alexander Etwiorry mengatakan, kami dari seluruh jajaran GRIB Jaya Jabar sangat berharap agar Grib Jaya DPC Kabupaten Tasikmalaya bisa bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, dari mulai para pengusaha hingga pada masyarakat yang tidak tersentuh oleh perhatian pemerintah.

“Saya sangat berharap agar Grib DPC Kabupaten Tasikmalaya bisa bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, terutama masyarakat yang tidak tersentuh oleh perhatian pemerintah. GRIB harus menjadi pionir menyambungkan komunikasi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten hingga ketingkat pemerintahan desa,” ungkap Gabryel, usai acara tersebut dilokasi.

Karena dikatakan Gabryel, kami GRIB Jaya harus mengawal presiden terpilih H. Prabowo Subianto, yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina GRIB Jaya Pusat. Pengawalan artinya jelas yakni sebagai sosial kontrol terkait pembangunan infrastruktur dan juga berbagai penyaluran bantuan dari pemerintah. Itu harus tetap diawasi dan harus tepat sasaran dan keterangan yang ber hak.

“GRIB Jaya harus mengawal presiden terpilih H. Prabowo Subianto, karena beliau adalah Ketua Dewan Pembina GRIB Jaya Pusat. Artinya jelas mengawal sebagai sosial kontrol terkait pembangunan infrastruktur maupun penyaluran-penyaluran bantuan dari pemerintah. Itu harus tetap diawasi, harus tepat sasaran padayang berhak.” katanya.

Baca Juga :  Bentuk Pemerintahan Lalai Dengan Pengawasan Lambang Negara Indonesia di Sepelekan

Nanti lanjut Gabryel, dengan adanya program makanan bergizi bagi anak-anak Indonesia, GRIB Jaya akan menjadi garda terdepan dalam mengawal penyaluran program tersebut, karena itu program pemerintah yang di gagas H. Prabowo Subianto, jadi segalanya harus benar-benar tepat sasaran.

“Dengan adanya program makanan bergizi bagi anak-anak Indonesia, nanti GRIB Jaya menjadi garda terdepan dalam mengawal penyaluran program tersebut, itu program pemerintah yang di gagas H. Prabowo Subianto, jadi segalanya harus benar-benar tepat sasaran. Harus kita kawal dengan serius.” kata Ketua DPD Grib Jaya Jabar itu.

Saya dikatakan Gabryel, berharap agar GRIB Jaya Kabupaten Tasikmalaya bisa signifikan dalam mengemembangkan Organisasi GRIB Jaya di Kabupaten Tasikmalaya. Karena untuk saat ini dari 39 kecamatan baru terbentuk 26 sampai 27 Kecamatan, dan masih ada sisa sekitar 10 sampai 12 Kecamatan lagi yang belum terbentuk.

“Saya harap sampai bulan juli ini sudah terbentuk 39 PAC. Untuk akhir tahun semua DPC GRIB se-Jawa Barat harus mempunyai mobil operasional ambulance. GRIB Kabupaten Tasikmalaya harus signifikan mengembangkan Organisasi GRIB, karena dari 39 kecamatan baru terbentuk 26 sampai 27 kecamatan, masih ada sisa 10 sampai 12 kecamatan lagi. Itu harus terbentuk.” kata Gabryel.

Untuk kedepan ditambahkan Gabryel, setiap PAC harus bisa mempunyai mobil operasional ambulance juga, yang khusus untuk melayani masyarakat dan bukan untuk bergaya ataupun gaya gaya an. Karena setelah saya berkeliling di Kabupaten/Kota di Jawa Barat, kebutuhan mobil ambulance untuk melayani masyarakat dirasa masih sangat kurang sekali.

“Kedepannya, setiap PAC juga harus bisa mempunyai mobil ambulance yang khusus untuk melayani masyarakat dan bukan untuk gaya gaya an. Setelah saya berkeliling ke Kabupaten/Kota di Jawa Barat, ternyata kebutuhan mobil ambulance untuk melayani masyarakat masih sangat kurang.” tambahnya.

Baca Juga :  Kerja Keras Kapolsek Untuk Sosialisasi dan Interaksi Ke Masyarakat Kecamatan BandarkedungMulyo , Program Kopimas

Ditempat yang sama, Ketua DPC GRIB Jaya Kabupaten Tasikmalaya, Jajat Sudrajat S. Pd menjelaskan, pada saat ini juga kita sekaligus mengukuhkan SK kepengurusan untuk 23 PAC, dan saat ini kita fokus untuk membentuk kepengurusan tiap PAC di 39 kecamatan. Sementara untuk Program kedepannya insyaallah di bulan Agustus nanti kita akan mengadakan santunan dan sunatan masal gratis di tiap PAC kecamatan.

“Saat ini kita juga sekaligus mengukuhkan SK kepengurusan untuk total 23 PAC, kita terus fokus dalam membentuk kepengurusan tiap PAC di 39 kecamatan. Dan untuk Program kedepannya, insyaallah di bulan Agustus nanti akan menggelar santunan dan sunatan masal gratis di tiap PAC.” Pungkas Jajat.

Sementara itu, Asda III Asep Gunardi dalam sambutannya mengatakan, Bupati Kabupaten Tasikmalaya, Bapak H. Ade Sugianto mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Kepengurusan DPC GRlB Jaya Kabupaten Tasikmalaya, beliau berharap DPC GRlB Kab Tasikmalaya bisa memberikan kontribusi positif terhadap segala program di Kabupaten Tasikmalaya.

“Dari Bapak Bupati Kabupaten Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, beliau mengucapkan selamat atas dikukuhkannya DPC GRlB Jaya Kabupaten Tasikmalaya, beliau juga berharap agar DPC GRlB Kab Tasikmalaya bisa memberikan kontribusi positif terhadap segala program di Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka meningkatkan pembangunan yang bisa menjadi modal utama.” punkas nya kepada awak media

Terpisah di temui awak media 04/07/24 ,ketua PAC GRIB Kec Cisyong ,Gilang Nata Wiangga , membenarkan hal tersebut,dirinya bangga dan berterimakasih kepada pengurus DPC dan DPD Grib,yang telah mengukuhkan ,membinanya dan mengarahkan kepada anggota nya yang berada di kabupaten tasikmalaya,khususnya yang berada di Kec Cisayong .

Penulis : Gilang / Santi
Pimred : Edi uban
Editor : Yuan / Tambunan

Berita Terkait

Puluhan Karangan Bunga di Resepsi Pernikahan Calvin dan Novita, Pimred Lensa Polri: Penting Menjalin Kemitraan
KPU Majalengka Terus Gencarkan Sosialisasi Partisipasi Pemilih, Kini Capaian Kinerja Coklit Mencapai angka 65,7%
438 Jamaah Haji Kloter 31 Tiba di Garut dengan Selamat
Viral…!! Baliho Sang Proklamator Terpasang Di Duga Kurang Baik Foto Gambar Bungkarno Dengan Hormat Oleh Tangan Kiri.
Pungutan Liar (pungli) Yang Dilakukan Pengurus KBIH Di Indramayu Memberatkan Calon Jama’ah Haji
Baznas Kabupaten Purwakarta Gelar Sunatan masal
Penjabat Bupati Purwakarta Lantik Puluhan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional
Presiden Bersama PPP Kunjungi DPD Golkar Purwakarta, Bahas Koalisi?

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 10:43 WIB

Ketua Umum Ormas GML Apresiasi Anggota GML Kecamatan Marga Punduh Kawal Terus Dugaan Korupsi Di Desa Kunyaian

Senin, 15 Juli 2024 - 10:18 WIB

LSM Lipan Minta APH segara Proses secara Hukum Oknum Caleg yang diduga aniaya Masyarakat

Senin, 15 Juli 2024 - 08:42 WIB

Kapolres Pesawaran Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Patuh 2024,Tujuh Pelanggaran Yang Menjadi Prioritas

Minggu, 14 Juli 2024 - 16:33 WIB

Camat Kedondondong Jaling Silaturahmi Bersama Tokoh Adat,Agama Serta Masyarakat dan Apratur Desa

Minggu, 14 Juli 2024 - 13:12 WIB

SMA Taruna Raden Intan Lampung Gelar Pelantikan Taruna Taruni Angkatan Ke III

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:30 WIB

Kapolda Lampung Apresiasi Sinergi TNI-Polri dan Semua Pihak Selama Kunjungan Jokowi

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:19 WIB

Jokowi Lanjutkan Kunjungan ke Lampung Barat dan Tanggamus dengan Pengawalan Ketat Polda Lampung

Jumat, 12 Juli 2024 - 03:05 WIB

Pengamanan Ketat Kunjungan Presiden Jokowi di Lampung: Agenda Berlanjut ke Lampung Barat dan Tanggamus

Berita Terbaru

HUKUM & KRIMINAL

Kapolres Tegal Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2024

Senin, 15 Jul 2024 - 11:05 WIB