PD dan PC DMI Kabupaten Brebes Dikukuhkan

ABDUL GHOFUR

- Redaksi

Kamis, 4 Juli 2024 - 09:58 WIB

4095 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Brebes//nasionaldetik.com – Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PD dan PC DMI) Kabupaten Brebes Masa Bakti 2024-2029 dikukuhkan. Pengukuhan berlangsung hikmat di Gedung Serba Guna Masjid Al Ittihaad Jatibarang, Brebes Rabu (3/7/2024).

Pengukuhan berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jawa Tengah Nomor. 28/S-KEP/PW-DMI/Jateng/VI/2024 Tentang Struktur Organisasi Pengurus dan Personalia PD DMI Kabupaten Brebes Masa Bakti Tahun 2024-2029.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

PW DMI Provinsi Jateng Ahmad Rofiq menyampaikan selamat kepada PD DMI Kabupaten Brebes yang baru saja dikukuhkan. Katanya, beberapa hari yang lalu beritanya sudah beredar di media-media sosial terkait dengan pengukuhan pimpinan dan pengurus DMI Kabupaten Brebes. Apalagi, nanti setelah digelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) akan semakin membahana beritanya.

Memang mantap DMI Brebes, karena pengurus pimpinan cabang seluruhnya sudah terbentuk di 17 kecamatan dan akan dibentuk Pimpinan Ranting DMI di 297 desa dan kelurahan.

“Saya mewakili PW DMI Jateng mengucapkan selamat pada PD dan PC DMI Kabupaten Brebes yang baru saja dikukuhkan, selamat bertugas dan selamat bekerja,” ujar Rofiq.

Baca Juga :  Sambut Hari Raya Idul Fitri,Ridhohul Khukam Bagi Bagi Santunan

Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM Supriyadi menyampaikan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan terkait upaya pemberdayaan masjid.

Karena secara faktual, peran masjid di wilayah kita pada umumnya masih sebatas tempat ibadah. Fungsi-fungsi potensial yang sebenarnya dapat dilakukan masjid seperti pemberdayaan ekonomi atau proses pendidikan, belum dikembangkan dengan secara baik dan optimal.

Dia menjelaskan, kedudukan masjid tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah ritual semata. Tetapi, lebih dari itu, masjid telah dijadikan sebagai tempat pengembangan potensi-potensi yang dimiliki umat.

“Saya sungguh berharap kiprah DMI Kabupaten Brebes nantinya akan bisa bersanding, bersama-sama dengan pemerintah kabupaten Brebes juga elemen masyarakat lainnya untuk berpikir, memiliki program dan langkah nyata untuk menjadikan masjid bisa berperan secara ideal,” jelasnya.

Masyarakat yang berada di lingkungan masjid pun harus diajak untuk mau berperan dan berkiprah seperti halnya pengurus DMI. Warga tidak semata-mata hanya memiliki kewajiban untuk membantu pembangunan masjid saja, tetapi jauh lebih penting dari itu, warga memiliki komitmen untuk senantiasa memakmurkan masjid.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Ratusan Juleha Gelar Apel

“Harapan saya, semoga saudara-saudara dapat bekerja optimal, bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas selama menjadi pengurus DMI,” ungkapnya.

Semua agenda Rakerda juga hendaknya dijalankan dengan penuh keterbukaan dan kebersamaan. Koordinasi yang baik antar anggota pengurus dan seluruh pihak terkait menjadi kunci keberhasilan dalam mengimplementasikan program-program yang telah direncanakan. Terlebih, ini juga merupakan waktu yang tepat untuk mengevaluasi capaian-capaian dari masa bakti sebelumnya dan merumuskan langkah-langkah strategis ke depan.

“Saya yakin PD DMI Kabupaten Brebes akan semakin solid dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan umat serta masyarakat Kabupaten Brebes secara luas,” pungkasnya.

Tampak hadir Pengurus Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Jawa Tengah, Penjabat Bupati Brebes yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM, Kepala Kantor Kementerian Agama Brebes Abdul Wahab, Ketua MUI Kabupaten Brebes, BAZNAS Brebes, Ketua PCNU, Fatayat NU, Pengurus PD dan PC DMI Brebes serta peserta Rapat Kerja Daerah DMI Kabupaten Brebes.(*)

Berita Terkait

Operasi Patuh Candi Digelar, Ini Sasaran Dan Target Operasi
Grinting Ditargetkan Jadi Desa Pramuka 
Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat Hari Koperasi 
ASN di Kabupaten Pangkep Terang Terangan Berpolitik
Tingkatkan Kesadaran Masayarakat, Kini Terobosan Baru Muncul Terkait Tertib Pajak
Buat SIM C1, Kompol Asfauri : Pemohon Harus Minimal 1 Tahun SIM C
Selama 14 Hari, Polres Brebes Akan Laksanakan Operasi Patuh Candi. Ini Tanggalnya
Tingkatkan Layanan Kesehatan Melalui Pelatihan Kader Warga Binaan

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 18:24 WIB

Taqwaddin ; ICMI tidak Berpolitik, tapi Mendukung Siapapun yang Terpilih dalam Pilkada nanti

Sabtu, 13 Juli 2024 - 22:12 WIB

Nasir Jamil ; Wacana Bagus Perlunya Hakim Ad Hoc Jinayah di Aceh

Sabtu, 13 Juli 2024 - 21:36 WIB

Taqwaddin; Perlunya Hakim Ad Hoc Jinayah di Aceh

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Kasdam IM Hadiri Acara Musyawarah Daerah III Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Daerah Aceh, Kukuhkan Ketua Baru

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:46 WIB

Satpol PP dan WH Aceh Datangi Hotel Yang Fi Duga Tempat Esek Esek

Rabu, 3 Juli 2024 - 12:01 WIB

Brigjen Armia Fahmi Ajak semua Pihak Harumkan Nama Aceh pada Momen PON Aceh-Sumut

Kamis, 27 Juni 2024 - 14:39 WIB

Diumumkan Gerindra, Prof Adjunct. Dr. Marniati Diajukan Sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh

Minggu, 23 Juni 2024 - 13:22 WIB

Darni M, Daud Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Ratusan Relawan Berikan Dukungan Maju Gubernur Aceh

Berita Terbaru