Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Perjusami Dan Pengukuhan Anggota Saka Wira Kartika Angkatan III

Nur Kennan Br. Tarigan

- Redaksi

Selasa, 2 Juli 2024 - 17:00 WIB

4025 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sukoharjo, Nasionaldetik.com

(2/7/2024) Kodim 0726/Sukoharjo menggelar Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (PERJUSAMI) Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo dengan tema “Bersatu Dengan Alam Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan dan Peduli Lingkungan”

Hadir dalam kegiatan, Kamabisaka ranting Jajaran serta unsur anggota Majelis Pembimbing, Pamong/Instruktur Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo, anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari berbagai Gudep-gudep Kabupaten Sukoharjo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan PERJUSAMI ini diikuti oleh 50 anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari berbagai Gudep-gudep di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang terhimpun di pangkalan Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo.

Para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan yang meliputi Wawasan Kebangsaan, keterampilan dan gelar Krida Saka Wira Kartika serta aksi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukan di halaman Makodim 0726/Sukoharjo, yang di buka secara langsung oleh Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Mochklisin selaku Ketua Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo.

Baca Juga :  Berikut Pesan Pasi Intel Kepada Satgas TMMD

Pada kesempatan upacara pembukaan Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (PERJUSAMI) Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo, Ketua Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo membacakan sambutan Dandim 0726/Sukoharjo selaku Kamabisaka Wira Kartika tentang pentingnya peran Pramuka dalam membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan berintegritas.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap para peserta dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, kebersamaan, dan kepedulian terhadap lingkungan  Belajar dan berlatih bagaimana menjadi seorang pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan dengan kepribadian yang mumpuni, mampu bertindak adil, terpuji, disiplin, jujur, perhatian, konsisten dan bertanggung jawab, serta siap terjun ditengah – tengah masyarakat, terapkan Dasa Darma dan Tri Satya untuk membantu kesulitannya, “tandasnya.

Adapun rangkaian kegiatan pada Perjusami yaitu di hari pertama diawali upacara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan Wawasan kebangsaan bertempat di Aula Kodim 0726/Sukoharjo yang disampaikan pemateri Serma Suyanta dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Outbond di halaman Makodim yang dipandu para Instruktur Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo.

Baca Juga :  Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kendal Gelar Anjangsana ke Kediaman Purnawirawan Polri

Pada hari kedua melaksanakan gelar Krida Saka Wira Kartika di areal waduk Mulur Bendosari yang di awali perjalanan dengan jalan kaki dengan jarak + 10 Km dan begitu pula dengan kembali ke Kodim dengan jalan kaki, pada malam harinya di laksanakan kegiatan Api Unggun dan tradisi pengambilan badge dan wings Saka Wira Kartika.

Hari ke tiga dilaksanakan penutupan upacara dan pengukuhan anggota Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo

Dalam acara upacara penutupan dan pengukuhan anggota Saka Wira Kartika angkatan III sebagai Pembina Upacara Kapten Inf Kurniawan Jayadi, selaku Ketua Harian Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo mengucapkan “Alhamdulillahirobil’alamin rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmatnya sehingga kegiatan perkemahan Jumat Sabtu Minggu Saka wira kartika Kodim 0726/Sukoharjo ini bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar sejak hari Jumat siang hingga Minggu pagi hari ini, “ ujarnya.

(Agus Kemplu)

Berita Terkait

Operasi Patuh Candi 2024 : Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Terhadap Aturan Lalu Lintas
Polres Kendal Gelar Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Candi 2024: Siap Ciptakan Kamseltibcarlantas
Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol
Turnamen Catur Open Nasional Kapolres Kendal Cup 2024 Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78
Nahdlatul Ulama Youthpreneur Forum 2024”; Kolaborasi BEM PTNU DIY x AISNU JOGJA x Shopee Indonesia x HMPM UNUYO
Irjen Pol Ahmad Luthfi Dukung Perkembangan Olahraga Bola Voli di Jawa Tengah
Koramil Sawit Dan Warga Gropyokan Massal Hama Tikus
Jembatan Gantung Merah Putih Desa Wotgalih Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal resmi digunakan : Danrem 071 Wijayakusuma damping Pangdam IV/Diponegoro dalam Peresmiannya.

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 18:24 WIB

Taqwaddin ; ICMI tidak Berpolitik, tapi Mendukung Siapapun yang Terpilih dalam Pilkada nanti

Sabtu, 13 Juli 2024 - 22:12 WIB

Nasir Jamil ; Wacana Bagus Perlunya Hakim Ad Hoc Jinayah di Aceh

Sabtu, 13 Juli 2024 - 21:36 WIB

Taqwaddin; Perlunya Hakim Ad Hoc Jinayah di Aceh

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Kasdam IM Hadiri Acara Musyawarah Daerah III Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Daerah Aceh, Kukuhkan Ketua Baru

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:46 WIB

Satpol PP dan WH Aceh Datangi Hotel Yang Fi Duga Tempat Esek Esek

Rabu, 3 Juli 2024 - 12:01 WIB

Brigjen Armia Fahmi Ajak semua Pihak Harumkan Nama Aceh pada Momen PON Aceh-Sumut

Kamis, 27 Juni 2024 - 14:39 WIB

Diumumkan Gerindra, Prof Adjunct. Dr. Marniati Diajukan Sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh

Minggu, 23 Juni 2024 - 13:22 WIB

Darni M, Daud Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Ratusan Relawan Berikan Dukungan Maju Gubernur Aceh

Berita Terbaru