DJI Luncurkan Zenmuse H30 Series: Terobosan Baru dalam Teknologi Drone Multi-Sensor

Kamal Porang

- Redaksi

Senin, 1 Juli 2024 - 14:12 WIB

4030 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DJI meluncurkan Zenmuse H30 Series, menggabungkan kamera night vision dan thermal canggih yang ideal untuk pemantauan kebakaran dan inspeksi infrastruktur, memastikan kualitas gambar terbaik bahkan dalam kondisi minim cahaya.

DJI, pemimpin global dalam teknologi drone, kembali meluncurkan inovasi terbarunya melalui payload-multi sensor yakni Zenmuse H30 Series. Series ini terdiri dari Zenmuse H30 dan Zenmuse H30T, yang menghadirkan kombinasi luar biasa antara kamera full-color night vision, kamera thermal, dan berbagai fitur canggih lainnya.

Zenmuse H30 Series dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan operasional dengan tingkat presisi dan efisiensi yang tinggi. Teknologi multi-sensor yang diusung oleh Zenmuse H30 Series menjadikannya solusi ideal untuk aplikasi seperti pemantauan kebakaran, inspeksi infrastruktur, kebutuhan keamanan, serta penelitian lingkungan.

Zenmuse H30 Series memiliki beberapa keunggulan utama yang membuatnya unggul di kelasnya. Pertama, kamera wide-angle 48MP yang dimilikinya mampu menghasilkan gambar dengan detail yang luar biasa, memastikan setiap momen tertangkap dengan jelas. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan Laser Range Finder (LRF) yang memiliki jangkauan antara 3 hingga 3000 meter, memberikan kemampuan pengukuran jarak yang sangat presisi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tak kalah penting, Zenmuse H30 juga memiliki kamera zoom dengan kemampuan optical zoom hingga 34x dan digital zoom maksimal hingga 400x, memungkinkan pengguna untuk menjangkau dan melihat objek yang sangat jauh dengan jelas dan detail.

Baca Juga :  Teknologi dan Inovasi: Investasi pada startup teknologi dan solusi inovatif sedang meningkat, menjadikan Dubai sebagai pusat teknologi.

Zenmuse H30 Series juga dilengkapi dengan NIR Auxiliary Light dengan jangkauan iluminasi hingga 100 meter. NIR Auxiliary Light memancarkan cahaya yang tidak terlihat oleh mata manusia, namun dapat ditangkap oleh kamera night vision. Pencahayaan tambahan ini membantu menerangi area pandang kamera dengan optimal, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Kamera termal pada H30T memiliki resolusi 1.280 x 1.024 piksel dengan zoom digital hingga 32x (empat kali lipat resolusi generasi sebelumnya) dan dapat mengukur suhu hingga 1.600 derajat Celcius (2.912 derajat Fahrenheit), yang mana menurut DJI dapat membantu petugas pemadam kebakaran dan melakukan inspeksi. H30T juga memiliki tiga mode penguatan inframerah untuk membantu tim pencarian dan penyelamatan dalam mengidentifikasi perbedaan suhu kecil antara objek, manusia, dan hewan. DJI mengatakan bahwa kamera termal ini meningkatkan identifikasi target, dapat memantau satwa liar, upaya konservasi jarak jauh, inspeksi pada aset, hingga monitoring dan patroli.

Zenmuse H30 Series kompatibel dengan drone DJI M350 dan M300 (hanya dengan DJI RC Plus), platform drone yang dikenal dengan keandalan dan performanya yang tinggi. Integrasi yang mulus ini memungkinkan pemanfaatan kekuatan Zenmuse H30 Series dengan platform drone yang telah teruji dan terpercaya.

Baca Juga :  Aspire Luncurkan Program “Aspire for Startups”, Untuk Mendukung Startup Generasi Selanjutnya di Asia

Terra Drone Indonesia sebagai gold reseller resmi DJI Enterprise, sangat antusias dengan peluncuran Zenmuse H30 Series untuk nantinya ditawarkan kepada pelanggan di Indonesia. Produk ini tidak hanya menawarkan teknologi terkini tetapi juga memberikan solusi yang praktis dan efektif untuk berbagai industri di Indonesia. Zenmuse H30 Series bisa didapatkan melalui website e-commerce kami di Terra Store.

Tentang PT Terra Drone Indonesia

PT Terra Drone Indonesia (https://terra-drone.co.id/) merupakan perusahaan penyedia jasa pemanfaatan drone untuk kegiatan survei udara dalam aplikasi industri yang meliputi pemetaan & pemodelan udara, serta inspeksi & pemantauan udara. Selain itu, Terra Drone Indonesia juga memberikan pelatihan & konsultasi bagi perusahaan yang sudah menggunakan drone untuk operasional sehari-hari. Terra Drone Indonesia memiliki fokus untuk menyediakan solusi di sektor minyak & gas, pertambangan, konstruksi, infrastruktur, dan ketenagalistrikan.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Robot di KorSel “Bunuh Diri” Gara-gara Stress Kerja Tanpa Libur. Gimana yang Manusia?
Nikmati Kemudahan Pantau Sales Lapangan Dengan Barantum CRM Canvassing
Ini 7 Tanda Perusahaan Anda Wajib Menggunakan Aplikasi CRM
PT Pigeon Indonesia Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Pantai Indah Kapuk Jakarta
Token Baru Ini Mengguncang Dunia Kripto: Simak Alasannya!
Keseruan Workshop Public Speaking Bersama Priska Sahanaya dan AGATIS di SD Kalam Kudus 2
Ingin Untung dari Bitcoin? Simak Cara Beli Bitcoin yang Benar!
Ingin Cuan dari Airdrop Crypto? Ini yang Perlu Anda Siapkan

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 18:24 WIB

Taqwaddin ; ICMI tidak Berpolitik, tapi Mendukung Siapapun yang Terpilih dalam Pilkada nanti

Sabtu, 13 Juli 2024 - 22:12 WIB

Nasir Jamil ; Wacana Bagus Perlunya Hakim Ad Hoc Jinayah di Aceh

Sabtu, 13 Juli 2024 - 21:36 WIB

Taqwaddin; Perlunya Hakim Ad Hoc Jinayah di Aceh

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Kasdam IM Hadiri Acara Musyawarah Daerah III Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Daerah Aceh, Kukuhkan Ketua Baru

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:46 WIB

Satpol PP dan WH Aceh Datangi Hotel Yang Fi Duga Tempat Esek Esek

Rabu, 3 Juli 2024 - 12:01 WIB

Brigjen Armia Fahmi Ajak semua Pihak Harumkan Nama Aceh pada Momen PON Aceh-Sumut

Kamis, 27 Juni 2024 - 14:39 WIB

Diumumkan Gerindra, Prof Adjunct. Dr. Marniati Diajukan Sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh

Minggu, 23 Juni 2024 - 13:22 WIB

Darni M, Daud Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Ratusan Relawan Berikan Dukungan Maju Gubernur Aceh

Berita Terbaru