Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Nasional Detik.com

- Redaksi

Kamis, 27 Juni 2024 - 10:41 WIB

4030 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Blangkejeren – Kepolisian Resor Gayo Lues melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Penanaman Pohon dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 dengan Tema “Polri Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Inkusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, kegiatan tersebut dilaksanakan Mapolres Gayo Lues. Kamis 27 Juni 2024.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya, M.Han, Kajari Gayo Lues Heri Yulianto., S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Gayo Lues Bob Rosman., S.H. M.H.,Wakapolres Kompol Edi Yaksa, S.Sos., Ketua Mahkamah Syari’ah Blangkejeren, Taufik Rahayu Syam, S.H.I., M.S.I., Kepala Dinas Pendidikan., Anwar. S.Pd., M.AP., Ketua Bhayangkari Cabang Gayo Lues, Ny. Mutia Eko, Para Kabag Polres Gayo Lues, Para Kasat Polres Gayo Lues, Bhayangkari Polres Gayo Lues, Para Personel Polres Gayo Lues, Personel Kompi 4 Batalyon C Pelopor Gayo Lues, Para Siswa/Siswi Pramuka SMA N 1 Blangkejeren dan Insan Pers.

Baca Juga :  Kapolres Gayo Lues Gelar Jum'at Curhat di Desa Lempuh, Blangkejeren, Ini Pesannya

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. melalui Kabag SDM AKP Iskandar, S.Pd menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup. “Penanaman pohon ini bukan hanya untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai upaya kami untuk melestarikan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. dalam sambutannya mengatakan acara ini diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan peringatan ke-78 Hari Bhayangkara Tahun 2024 yang serentak dilaksanakan oleh Polri di seluruh wilayah Indonesia sebagai wujud promosi keberhasilan transformasi polri presisi guna untuk kedekatan Polri dan masyarakat dalam pembinaan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkasnya.

Untuk jenis tanaman pohon yang ditanam terdiri dari Pohon Mangga, Pohon Jambu, Pohon Trembesi, Pohon Mahoni, Pohon Petai Pohon Durian dan Pohon Alpukat.

Baca Juga :  Pj. Bupati Minta Meriahkan HUT RI di Gayo Lues

Melaksanakan penanaman pohon ini disesuaikan dengan karakteristik tanah di wilayah kita dan acara ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan, kita menyadari bahwa pohon merupakan penyangga kehidupan sekaligus menyediakan kebutuhan pangan, ketersediaan air serta penghasil oksigen, kata Kapolres.

Kapolres mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh instansi terkait yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon ini dan semoga apa yang kita perbuat bisa bermanfaat untuk diri kita sendiri serta masyarakat pada umumnya.

AKP Iskandar, S.Pd menambahkan pada pelaksanaan penanaman pohon terdapat sebanyak 1000 (seribu) bibit batang Pohon yang terdiri dari Alpukat 250 (dua ratus lima puluh) Batang, Pohon Jambu 100 (seratus) Batang, Pohon Mangga 150 (seratus lima puluh) Batang, Pohon Kelengkeng 250 (dua ratus lima puluh), Pohon Petai 100 (seratus) Batang, Pohong Nangka 150 (seratus lima puluh) Batang, tutupnya. (Abdiansyah)

#Humas Polres Gayo Lues

Berita Terkait

Danramil 08/ Blangpegayon Kapten Inf Andrianto Mewakili Dandim 0113/ Gayo Lues Menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Seulawah 2024
Kapolres Gayo Lues Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Seulawah 2024
Operasi Patuh Seulawah 2024 di Mulai, Satlantas Polres Gayo Lues Ajak Masyarakat Patuhi Peraturan Lalulintas
H Maliki di Undang Makan Bersama Dudaulat Maju Calon Wakil Bupati Gayo Lues
Kelanjutan Proses Rehab Mesjid Baiturahim, Hari Ke-21
Pendampingan Babinsa Terhadap Petani di desa Binaan Guna Terciptanya Swasembada Pangan
Dalam Rangka Pasca Hani, BNNK Gayo Lues Gelar Bimtek Life Skill Pakan Ikan Di Desa Bukit Tahun 2024.
Kelanjutan Proses Perehapan Masjid Baiturrahim Hari Ke tujuh belas.

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 18:24 WIB

Taqwaddin ; ICMI tidak Berpolitik, tapi Mendukung Siapapun yang Terpilih dalam Pilkada nanti

Sabtu, 13 Juli 2024 - 22:12 WIB

Nasir Jamil ; Wacana Bagus Perlunya Hakim Ad Hoc Jinayah di Aceh

Sabtu, 13 Juli 2024 - 21:36 WIB

Taqwaddin; Perlunya Hakim Ad Hoc Jinayah di Aceh

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Kasdam IM Hadiri Acara Musyawarah Daerah III Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Daerah Aceh, Kukuhkan Ketua Baru

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:46 WIB

Satpol PP dan WH Aceh Datangi Hotel Yang Fi Duga Tempat Esek Esek

Rabu, 3 Juli 2024 - 12:01 WIB

Brigjen Armia Fahmi Ajak semua Pihak Harumkan Nama Aceh pada Momen PON Aceh-Sumut

Kamis, 27 Juni 2024 - 14:39 WIB

Diumumkan Gerindra, Prof Adjunct. Dr. Marniati Diajukan Sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh

Minggu, 23 Juni 2024 - 13:22 WIB

Darni M, Daud Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Ratusan Relawan Berikan Dukungan Maju Gubernur Aceh

Berita Terbaru