Dandim 0113/ Gayo Lues Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya, M. Han Gelar Upacara Bendera Merah Putih 17 Yang Dilaksanakan Setiap Bulan, Sekaligus Jam Komandan Dan Membacakan Amanat Pangdam IM

Nasional Detik.com

- Redaksi

Rabu, 19 Juni 2024 - 05:04 WIB

4031 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues-Dandim 0113/ Gayo Lues Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya, M. Han Pimpin Upacara Bendera Merah Putih 17-an (Bulanan) sekaligus Jam Komandan dan membacakan Amanat Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) bertempat di Lapangan Apel Makodim 0113/ Gayo Lues di Jalan Blangkejeren-Kutacane Ds. Penggalangan Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues.
Rabu (19/6/2024)

Di bulan penuh berkah ini, tercantum prolog Pangdam IM yang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan meneladani semangat pengorbanan serta keikhlasan dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, yang juga menjadi inspirasi dalam setiap langkah Kita baik dalam menjalankan tugas negara maupun kehidupan sehari-hari

“Mari Kita manfaatkan momen ini untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan solidaritas serta menumbuhkan rasa syukur atas segala nikmat yang telah Kita terima. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada Kita semua” kutip Dandim.

Sementara terkait pelaksanaan Upacara seperti ini, dimaknai sebagai wujud rasa bangga dan penghormatan Kita terhadap Sang Merah Putih yang menjadi salah satu lambang dan kedaulatan negara.

“Oleh karena itu, Upacara pengibaran Bendera yang Kita laksanakan ini harus menjadi wahana untuk meningkatkan nasionalisme dan patriotisme Kita sebagai Prajurit penegak kedaulatan NKRI” tegas Dandim.

Dalam menghadapi tantangan global dan regional saat ini, Kita harus selalu mengikuti perkembangan situasi, lanjut Dandim.
“Sebagai Prajurit, Kita dituntut untuk selalu siap menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi, loyalitas dan profesionalisme. Saya berharap, Prajurit sekalian untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan masing-masing, baik melalui latihan rutin maupun pendidikan lanjutan”, pungkas Dandim.

Kemudian, Kita juga harus selalu menjaga soliditas dan sinergitas dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Kolaborasi yang baik dengan masyarakat sangatlah penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah. Maka, marilah Kita jaga kepercayaan masyarakat dengan senantiasa berperilaku profesional dan bertindak sesuai dengan aturan serta norma yang berlaku.

Baca Juga :  Dandim 0113/Gayo Lues Bertindak Sebagai Irup Hari Lahir Pancasila

“Saat ini Kita juga telah berada dalam era digitalisasi dan informasi yang sangat berkembang pesat. Teknologi informasi harus dimanfaatkan untuk mendukung tugas – tugas Kita, namun Kita juga harus mengantisipasi terhadap ancaman Siber/ Cyber yang dapat mengganggu keamanan negara. Untuk itu, terus tingkatkan literasi digital dan bijak dalam menggunakan Medsos serta jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang belum jelas kebenarannya, pesan Dandim lugas

Akhir Kata, tersirat ucapan terima kasih Pangdam IM kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan. Mari terus berkarya dan bekerja untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta.
(Pendim 0113/ Gayo Lues)

Berita Terkait

Danramil 08/ Blangpegayon Kapten Inf Andrianto Mewakili Dandim 0113/ Gayo Lues Menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Seulawah 2024
Kapolres Gayo Lues Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Seulawah 2024
Operasi Patuh Seulawah 2024 di Mulai, Satlantas Polres Gayo Lues Ajak Masyarakat Patuhi Peraturan Lalulintas
H Maliki di Undang Makan Bersama Dudaulat Maju Calon Wakil Bupati Gayo Lues
Kelanjutan Proses Rehab Mesjid Baiturahim, Hari Ke-21
Pendampingan Babinsa Terhadap Petani di desa Binaan Guna Terciptanya Swasembada Pangan
Dalam Rangka Pasca Hani, BNNK Gayo Lues Gelar Bimtek Life Skill Pakan Ikan Di Desa Bukit Tahun 2024.
Kelanjutan Proses Perehapan Masjid Baiturrahim Hari Ke tujuh belas.

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 18:24 WIB

Taqwaddin ; ICMI tidak Berpolitik, tapi Mendukung Siapapun yang Terpilih dalam Pilkada nanti

Sabtu, 13 Juli 2024 - 22:12 WIB

Nasir Jamil ; Wacana Bagus Perlunya Hakim Ad Hoc Jinayah di Aceh

Sabtu, 13 Juli 2024 - 21:36 WIB

Taqwaddin; Perlunya Hakim Ad Hoc Jinayah di Aceh

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Kasdam IM Hadiri Acara Musyawarah Daerah III Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Daerah Aceh, Kukuhkan Ketua Baru

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:46 WIB

Satpol PP dan WH Aceh Datangi Hotel Yang Fi Duga Tempat Esek Esek

Rabu, 3 Juli 2024 - 12:01 WIB

Brigjen Armia Fahmi Ajak semua Pihak Harumkan Nama Aceh pada Momen PON Aceh-Sumut

Kamis, 27 Juni 2024 - 14:39 WIB

Diumumkan Gerindra, Prof Adjunct. Dr. Marniati Diajukan Sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh

Minggu, 23 Juni 2024 - 13:22 WIB

Darni M, Daud Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Ratusan Relawan Berikan Dukungan Maju Gubernur Aceh

Berita Terbaru