Usai Dilantik, DPW PWDPI Riau Langsung Melakukan Audiensi Kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau

Nasional Detik.com

- Redaksi

Kamis, 9 Mei 2024 - 08:24 WIB

4043 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pekanbaru, RIAU — Satu hari pasca dilantik oleh Ketua Umum DPP PWDPI Pusat, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Provinsi Riau langsung melakukan Audiensi kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau. Rabu, (08/05/2024).

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPW PWDPI Riau, Fifit Lidya Elsyah, S.Kep.,SH bersama jajaran pengurus DPW PWDPI Riau menyampaikan kepada Kepala Disnakertrans Riau, Bobi Rahmat, S.STP., M.Si, bahwa acara Pelantikan berjalan dengan sukses.

Selain itu, Lidya juga menyampaikan beberapa hal terkait program jangka pendek hingga menengah antara lain, Pengadaan Alat Kerja Kantor dan upaya penanganan biaya Sewa Kantor.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selanjutnya, program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Masyarakat Riau dengan Kategori Siswa SMA dan Umum yang berminat dan hobi membaca serta menulis.

Peserta bisa dari berbagai daerah, mulai dari Desa/Lurah, Kecamatan hingga Tingkat Kabupaten Kota. Masing-masing peserta yang berhasil dan sukses mengikuti Diklat tersebut, dapat mengembangkan di daerahnya masing-masing untuk mendukung perkembangan kegiatan di Desa dan seterusnya.

Baca Juga :  Brigjen TNI Dany Rakca Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD TA. 2024

“Tujuan DPW PWDPI Riau melakukan kegiatan dimaksud, tentu tujuannya tidak lain adalah untuk membangun SDM di Riau, meningkatkan pembangunan dan hal yang menjadi skala prioritas yang mampu menyesuaikan dengan program Pemerintah,” kata Lidya.

Selanjutnya, Ketua PWDPI Riau ini juga menyampaikan kepada Pemerintah Riau melalui Kadis Nakertrans bahwa, upaya PWDPI Riau untuk membantu Keluarga melalui Ibu-Ibu dalam mengembangkan Usaha melalui program UMKM, akan terus dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Terakhir, Wanita yang terdidik melalui jenjang Pendidikan ini berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Memorandum of Understanding kepada PWDPI Riau untuk membangun Kerjasama yang baik membangun Riau lebih maju dan bermutu.

“Kami siap memberikan kontribusi dengan mendukung program Pemerintah di Riau. Sebaliknya, kami juga berharap kepada Pemerintah Riau mendukung program yang telah kami jalankan melalui MoU antara Pemerintah dengan PWDPI Riau,” pungkasnya.

Baca Juga :  Brigjen TNI Dany Rakca Buka Bersama Dengan Anak Yatim

Kadis Nakertrans Riau, Bobi Rahmat menyambut baik kedatangan hingga program yang disampaikan PWDPI Riau, serta mendukung Wartawan atau Jurnalis yang bernaung di PWDPI.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, saya selaku Kadis Nakertrans Riau menyambut baik Audiensi rekan-tekan dari PWDPI serta mengucapkan selamat atas Pelantikan DPW PWDPI Riau. Semoga sukses,” kata Bobi.

Bobi juga mengatakan bahwa Pemerintah siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan PWDPI, termasuk meningkatkan profesionalisme Wartawan menghadapi tantangan dimasa mendatang.

“Program yang disampaikan tentu kita sangat mendukung, saya juga berharap agar tugas Jurnalistik tetap dijaga dan profesional, independensi serta tidak menyampaikan pemberitaan informasi hoax. Kerjasama Media antar Pemerintah adalah hal terbaik dan harus tetap dijaga secara utuh,” pungkas Bobi. *

Sumber: DPW PWDPI Riau.

Berita Terkait

DPP SPKN Kembali Soroti Anggaran Makan Minum Di Dishub Pekanbaru, “Anggaran Tidak Wajar”
CERI Temukan Ada Dua Versi Koordinator KSST yang Ungkap Dugaan Korupsi Lelang Saham Sitaan Kejagung dari Kasus Jiwasraya
Diduga Tidak Penuhi Hak Jawab dan Lakukan Pencemaran Nama Baik, Diminta Sarwono Segera Laporkan Media dan Pemilik ke Mapolda Riau
Copot Direktur BSP !! Generasi Lawan Korupsi Lakukan Aksi Demo Di Depan Kantor BSP
Korem 031/Wira Bima Adakan Sosialisasi Penyuluhan Kesehatan
Fadil : ” Pj Wako Pekanbaru Kedepannya¬† Harus Netral “
Penuhi Hak Sebagai Warga Negara Indonesia,Sarwono Layangkan Hakjawab kepada Windy Priyanto
Brigjen TNI Dany Rakca Pimpin Upacara 17an Bulan Mei 2024 di Makorem

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:57 WIB

Kapolres Gayo Lues Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:25 WIB

Bakti Sosial Religi Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 2024 di Masjid Agung Ash-Sholihin Kota Blangkejeren

Jumat, 14 Juni 2024 - 12:34 WIB

BNNK Gayo Lues Gelar Kegiatan Informasi Dan Edukasi Melalui Talks Show/Tatap Muka.

Selasa, 11 Juni 2024 - 20:24 WIB

DISKOMINFO Gayo Lues Raih Penghargaan Inovasi Daerah se-Kabupaten Gayo Lues

Minggu, 9 Juni 2024 - 01:38 WIB

Babinsa 07/Blangjerango Dampingi Petani Dalam Menigkatkan Hasil Produksi Pertanian Bawang Merah

Sabtu, 8 Juni 2024 - 17:58 WIB

Penutupan Festival Seni Budaya di Balai Musara

Jumat, 7 Juni 2024 - 09:28 WIB

Irdam Tutup TMMD Reg ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues

Kamis, 6 Juni 2024 - 09:23 WIB

Bag SDM Polres Gayo Lues Telusuri Jejak Sejarah Alm. Pelda (Amt) Syaiful Alamsyah diajukan sebagai Pahlawan Polri

Berita Terbaru

BANDA ACEH

Teuku Wariza Resmi Dilantik Menjadi Ketua Umum PW Semmi Aceh

Jumat, 14 Jun 2024 - 19:47 WIB

GAYO LUES

Kapolres Gayo Lues Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

Jumat, 14 Jun 2024 - 17:57 WIB