Plt Pengulu Kute Lawe Kongker Hilir Laporkan Ketua LSMLIRA INDONESIA Aceh Tenggara ke Polisi

Nasional Detik.com

- Redaksi

Kamis, 7 Maret 2024 - 10:04 WIB

4092 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Aceh Tenggara | Ketua LSMLIRA INDONESIA Kabupaten Aceh Tenggara sudah saya laporkan ke Polisi, karena masuk ke dalam rumah atau menggeledah rumah saya tanpa izin, demikian dikatakan Gani Suhud, Plt Pengulu Kute Lawe Kongker Hilir, Kecamatan Lawe Alas kepada Kamis (7/3/2024) sekira pukul 12.45 WIB, disalah satu warung kopi diseputaran Kota Kutacane.

Gani Suhud lebih lanjut mengatakan, dua minggu yang lalu mereka yang mengaku dari LSMLIRA INDONESIA itu datang ke desa, pada saat itu saya tidak di tempat, lalu mereka mendatangi kantor camat, entah apa pembahasan mereka di kantor Camat, saya juga gak tau, ujarnya.

Tak berselang lama, setelah itu mereka kembali menghubungi saya, katanya mau datang lagi ke desa dan saya katakan bahwa saya masih di kota, kalau gak nanti aja saya singgah ke kantor Abang. Setelah urusan saya di kota selesai, saya singgah dikantor mereka dan pada saat itu apa yang mereka tanyakan, semua sudah saya jawab dan saya jelaskan, sebut Gani Suhut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Setelah itu mereka kembali menghubungi saya minta waktu untuk konfirmasi, pada saat itu saya bilang dalam minggu ini, karena saya masih ada kesibukkan. Lalu cerita panjang lebar hingga mereka mengkonfirmasi saya kegiatan Dana Desa Tahun 2023 yang dikelola oleh Plt Pengulu sebelum saya, dan saya sampaikan bahwasanya sudah dipergunakan sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Pj. Bupati Agara Buka MTQ Ke 39 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Babussalam

 

Setelah itu kemaren, hari Rabu (6/3/2024) LSMLIRA INDONESIA atas nama Julfian menelpon saya menanyakan kapan mereka bisa turun ke desa. Saya katakan, bahwa dalam tiga hari ini saya masih sibuk, menghadapi kegiatan warga dan mempersiapkan acara perpisahan dengan anak-anak mahasiswa KKN, kata Plt Pengulu Kute Lawe Kongker Hilir kecamatan lawe alas kepada media

Anehnya, kata Gani Suhut, hari ini Kamis (7/3/2024) sekira pukul 11 siang mereka datang bergerombolan dan langsung masuk ke rumah saya tanpa seizin istri saya, ketika mereka datang, kebetulan saya sedang berada di kota untuk membeli beberapa kebutuhan. Didalam rumah itu hanya ada istri saya, lagian kalau suami orang tidak ada dirumah, ngapain menyelonong masuk kerumah orang, saya tidak terima perlakuan mereka ini, hari ini saya akan melaporkan mereka ke Polres Aceh Tenggara, kata Gani Suhut dan bergegas pergi melapor ke Polres Aceh Tenggara.

Dikonfirmasi media , Ketua LSMLIRA INDONESIA Kabupaten Aceh Tenggara dihubungi media inakor.id untuk keperluan pemberitaan melalui sambungan telepon, Fajri mengatakan, kita kan konfirmasi, kita turun ke lapangan berdasarkan hasil laporan dari masyarakat, mengenai Dana Desa Tahun 2023, kita turun ada Surat Perintah Tugas (SPT). Turun kita ke desa, gak ada jumpa Kepala Desa, kita telpon gak diangkat, lalu kami ketemu sama masyarakat disitu, ada istrinya, ada Kadusnya. Lalu kita tunjukan SPT dan kartu kita, jadi masalahnya dimana, tanya Ketua LSMLIRA INDONESIA itu kepada media .

Baca Juga :   Barisan Sepuluh Pemuda Gabungan Elemen Organisasi Aceh Tenggara Menggeruduk Kantor Bupati 

Dikatakan Plt Pengulu karena masuk ke rumah tanpa izin, kemudian Fajri mengatakan, masak masuk kerumah tanpa izin, bisa kah kami masuk ke rumah orang tanpa izin, jangan gak jadi dilaporkannya, pungkas Fajri, Ketua LSMLIRA INDONESIA Aceh Tenggara mengakhiri.

Ditempat terpisah, M.Saleh Selian selaku Aktivis LIRA Aceh Tenggara mengatakan, LSMLIRA INDONESIA bukan bagian dari organisasi Lumbung Informasi Rakyat atau disingkat LIRA yang sedang dipimpinnya, artinya LIRA beda dengan LSMLIRA INDONESIA. Melalui media ini Saleh Selian menyampaikan kepada publik agar kedepannya harus jeli dan teliti supaya tidak salah persepsi dilapangan, dirinya sangat perihatin atas kejadian ini, ketus M.Saleh Selian

(Rel)

Berita Terkait

Kepala Puskesmas UPTD Puskesmas Baik Moli Aceh Tenggara Berikan Bantuan Makanan Tambahan Kepada Anak Kurang Gizi
Praktek Dugaan Pungli Marak Di Dinas Pendidikan Agara, PJ j Bupati Segera Non Aktifkan Kadisdikjar
Motif Pembakaran Rumah Orang Tua Tokoh Muda Agara Rudi Tarigan, Polisi Diminta Tegas Mengusut Tuntas
Diduga Ada Indikasi Mar Up Harga dan Fiktif, Polisi Diminta Usut Realisasi Dana Desa Tanjung Lama Kecamatan Darul Hasanah Agara
Proyek Pengaspalan Jalan Nasional di Wilayah PPK 3.5 Diduga Abaikan K3
Ini Tanggapan LIRA  Aceh Tenggara Terkait Pernyataan Plt Pengulu Kute Lawe Kongker Hilir Kec. Lawe Alas Agara
Projo Aceh Tenggara Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran
Konsep Strategis Pangdam IM dalam Upaya Hilirisasi Industri Pada Program Ketahanan Pangan “I’M Jagung

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:57 WIB

Kapolres Gayo Lues Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:25 WIB

Bakti Sosial Religi Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 2024 di Masjid Agung Ash-Sholihin Kota Blangkejeren

Jumat, 14 Juni 2024 - 12:34 WIB

BNNK Gayo Lues Gelar Kegiatan Informasi Dan Edukasi Melalui Talks Show/Tatap Muka.

Selasa, 11 Juni 2024 - 20:24 WIB

DISKOMINFO Gayo Lues Raih Penghargaan Inovasi Daerah se-Kabupaten Gayo Lues

Minggu, 9 Juni 2024 - 01:38 WIB

Babinsa 07/Blangjerango Dampingi Petani Dalam Menigkatkan Hasil Produksi Pertanian Bawang Merah

Sabtu, 8 Juni 2024 - 17:58 WIB

Penutupan Festival Seni Budaya di Balai Musara

Jumat, 7 Juni 2024 - 09:28 WIB

Irdam Tutup TMMD Reg ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues

Kamis, 6 Juni 2024 - 09:23 WIB

Bag SDM Polres Gayo Lues Telusuri Jejak Sejarah Alm. Pelda (Amt) Syaiful Alamsyah diajukan sebagai Pahlawan Polri

Berita Terbaru

BANDA ACEH

Teuku Wariza Resmi Dilantik Menjadi Ketua Umum PW Semmi Aceh

Jumat, 14 Jun 2024 - 19:47 WIB

GAYO LUES

Kapolres Gayo Lues Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

Jumat, 14 Jun 2024 - 17:57 WIB