Narkoba No Olahraga Grass Track Yes, Sertu Muzakir.SH Membuka Ajang Olahraga Adunyali Di Sirkuit Meutareut

Edi Supriadi

- Redaksi

Kamis, 6 Juli 2023 - 13:00 WIB

40113 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Pidie, Nasionaldetik com – Sertu Muzakir SH Dikenal sebagai bapak olahraga dikabupaten Pidie karena dengan berolahraga maka kita akan sehat apalagi generasi penerus ini harus orang yang cerdas dan sehat yang harus memimpin suatu daerah maka dari itu dikabupaten Pidie ini khususnya kawula muda jangan lalai di cafe-cafe, Sebab Aceh membutuhkan orang yang sehat dan kuat untuk memimpin Aceh. Rabu ( 5/7/2023)

Sertu Muzakir.SH Kepada media ini mengatakan kegiatan grass track ini kita buka untuk memperkenalkan dan mempromosikan bahwa disalah satu wilayah Pidie tepatnya Dikecamatan Tangse ada potensi untuk berwisata alam dengan pemandangan yang indah dan pengunungan yang asri serta di dukung dengan masyarakat yang ramah. Maka dari itu kalau bukan kita yang mempromosikan keindahan alam tangse ini siapa lagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lanjut Sertu Muzakir menjelaskan kami panitia grass track dan masyarakat tangse ingin mengajak pemerintah daerah terutama Pemda Pidie untuk bersatu padu untuk mewujudkan kegiatan-kegiatan yang positif ini. Dengan adanya sirkuit di tangse kita ciptakan dan himbau supaya anak-anak jangan balap di jalan raya, Karena di jalan raya sangat berbahaya untuk diri kita dan penggunaan jalan yang lain.

Ini sudah kita siapkan sirkuit dan mari kita adu bakat dan ingin melihat potensi anak-anak muda kita dan ajang ini kita buat untuk mengisi kekosongan waktu sepulang dari Sekolah dan biar kekosongan waktu itu tidak terpengaruh dengan kegiatan negatif supaya terhindar dari penyalahgunaan NARKOBA.

Baca Juga :  Program Jum’at Curhat Diapresiasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Sertu Muzakir.SH Adalah putra kelahiran Tangse maka anak-anak muda harus kita bina dengan ada even-even seperti ini mari kita berbuat dengan ikhlas segala ifen yang positif untuk mendidik anak-anak muda kita kuat mental dan disiplin karena suatu saat mereka lah yang akan meneruskan kepemimpinan kedepannya, Semoga grass track ini bisa jadi ajang tahunan Dikecamatan Tangse tangse kabupaten Pidie. Selain untuk mengembangkan bakat anak muda khususnya di bidang pacu jalur motor grasstrack dan motocross, kegiatan ini juga merupakan upaya dalam pemulihan pariwisata, Diisukan pembalap dari luar Aceh juga akan menghadiri kegiatan Open Grastrek yang kita buka ini.

Ketua panitia open Grastrek Damai Tangse Sertu Muzakir. SH Mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Road Show IMI yang dilaksanakan bersinergi antara IMI Aceh dengan Panitia Gresstreak Damai Tangse Lebih lanjut dikatakannya tujuan dari pelaksanaan balap motocross ini untuk mewadahai para generasi muda khususnya para penghoby balap motor atau motocross ini agar kedepannya tidak menggunakan jalan umum untuk melakukan kegiatan balap liar.

Baca Juga :  Kapolres Nganjuk Terjunkan Tim Patroli Cipta Kondisi Dalam Rangka Libur Nyepi 2024

“Kami berharap dengan dilaksanakannya ajang Balap Motocross dan Grasstrack ini dapat mengarahakan generasi muda ke hal yang lebih positif, selain itu juga ajang ini diharapkan dapat menumbuhkan bibit atlet-atlet baru yang nantinya dapat berlaga di ajang yang lebih tinggi,” kata Sertu Muzakir.

Selebihnya dikatakan Sertu Muzakir, dalam ajang Balap Motocross dan Grasstrack kali ini diikuti ratusan peserta diikuti daerah Sumatera Utara dan Aceh Yang mana pelaksanaan akan dilakukan pada tanggal 15-16 Juli 2023 dengan total hadiah+Tropi Rp. 60.000.000

Juara umum Pro Rp. 3.000.000, Juara umum Pemula Rp. 2.000.000, Dan ada 8 kelas trail yang di perlombakan mulai dari pukul 10.00 wib sampai 18.00 wib selama 2 hari, Adapun kelas yang dipertandingkan yakni

1. Trail Standard 4 Langkah 155 Pro
2. Trail Standard 4 Langkah Pemula
3. Bebek Standard 2 Langkah 110 Dan 4 Langkah 125 Pemula.
4. Bebek Modifikasi 4 Langkah 125 Pro
5. Sport Dan Trail 250 Pro
6. Modifikasi Campuran Lokal Pidie Dan Pidie Jaya
7. Modifikasi Campuran Lokal Tangse & Geumpang (Non Juara)
8. Sport Dan Trail Adventure Usia 40+.

 

(saidul/Red)

Berita Terkait

Awal Mei, Ini 81 Khatib Jumat Besok di Aceh Besar
Ditpamobvit Polda Aceh Gelar Minggu Bersih di Pantai Lhoknga
Idul Fitri 1445 H, Aceh Besar Publis 75 Khatib Shalat Id
Pangdam IM Menghadiri Acara Pelaksanaan Gerakan Tanam di Aceh Besar
Menteri Pertanian Sebut Pangdam IM adalah Pangdam Terbaik di Bidang Ketahanan Pangan
Kasum TNI Lepas Keberangkatan Prajurit Satgas Yonif 116/GS ke wilayah Papua
Inilah 72 Khatib Jumat Besok
Peringatan Tahun Baru 1445 Hijriah Momentum Introspeksi
Tag :

Berita Terkait

Jumat, 17 Mei 2024 - 23:20 WIB

Prajurit Yonif 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Menjuarai Pencak Silat Jakarta Nasional Championship Tahun 2024 Tingkat Nasional

Jumat, 17 Mei 2024 - 23:16 WIB

Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan

Jumat, 17 Mei 2024 - 23:06 WIB

Pratu Mardiman Anggota Satgas TMMD Reguler Ke – 120 Latih Tali-Temali Anak Pramuka

Jumat, 17 Mei 2024 - 22:47 WIB

Tingkatkan Prestasi Olah Raga, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Lapangan Bola

Jumat, 17 Mei 2024 - 06:31 WIB

Kapolres Tulungagung Pimpin Sertijab Kabag SDM, Kabag Ops, dan Lima Kapolsek

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:43 WIB

Sepekan TMMD 120 Selat Beting,Peningkatan Jalan Desa Capai 6 %

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:36 WIB

Mewujudkan Hidup Sehat dan Bahagia, Satgas TMMD 120 Selat Beting Ajak Kaum Ibu Ikut Program KB

Kamis, 16 Mei 2024 - 12:56 WIB

SEMANGAT DAPATKAN NILAI PARIPURNA DALAM BRIEFING AKREDITASI KLINIK PRATAMA

Berita Terbaru