Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Pangkostrad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Mobile TNI di Wilayah Papua Yonif MR 411 Kostrad TA 2023

Edi Supriadi

- Redaksi

Rabu, 31 Mei 2023 - 01:40 WIB

4082 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Salatiga Jawa tengah, Nasionaldetik.com – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han). dampingi Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Mobile TNI di Wilayah Papua Yonif MR 411/Pandawa/6/2 Kostrad TA 2023, yang bertempat di Mayonif MR 411/Pandawa/6/2 Kostrad, jalan veteran, no 1, Tegalrejo, kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah. Selasa (30/05/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irdiv 2 Kostrad, Asops Kaskostrad, Aslog Kaskostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta Danbrigif MR 6/TSB/2 Kostrad.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi diawali dengan paparan dari Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P. tentang keadaan daerah operasi, rencana pelaksanaan tugas, dan penyiapan tugas dan selanjutnya Pangkostrad beserta rombongan menerima gelar pasukan dan Display perlengkapan dilanjutkan pemeriksaan dan pengarahan yang bertempat di Lapangan Kurucetra Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Selo Komsos dengan Petani Cabe

Dalam arahannya, Pangkostrad menyampaikan, “Jangan pernah ragu-ragu saat berada di medan pertempuran, jangan cari medan yang kira-kira merugikan, jangan tinggalkan teman Dantim dan Danton pimpin anggota dengan baik demi kelancaran suatu tugas. Tunjukkan bahwa kalian prajurit yang profesional dan siap membantu masyarakat dan jangan menyakiti orang yang sudah lemah”, tuturnya.

“Tugas yang akan dilaksanakan merupakan suatu kebanggaan bagi prajurit Yonif MR 411/Pandawa/6/2/Kostrad kepada seluruh personel Satgas untuk melaksanakan koordinasi yang baik dengan instansi atau lembaga lain serta hindari tindakan gegabah yang dapat merugikan satuan dan membahayakan keselamatan personel”, lanjutnya.

Baca Juga :  Kapolresta Barelang Kaget, Danyonif 10 Marinir/SBY dan Prajuritnya Bikin "Syok" di HUT Bhayangkara ke-77

“Selain itu, rangkul dan jalin kerja sama erat dengan tokoh adat, tokoh agama, masyarakat guna melindungi dan menghadirkan rasa aman bagi masyarakat Papua di daerah operasi, segera beradaptasi ketika tiba di daerah operasi dan menghormati adat istiadat serta rebut simpati dan hati rakyat sehingga terjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, sambung Pangkostrad.

Diakhir pengarahannya, Pangkostrad menekankan kepada seluruh personel Satgas untuk menjaga kesehatan dan senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam penugasan ini senantiasa mendapat perlindungan. “Tugas operasi yang akan diemban merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara, oleh sebab itu saya berharap tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab”, tutup Pangkostrad. (Edi/Red)

Berita Terkait

Prajurit Yonif 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Menjuarai Pencak Silat Jakarta Nasional Championship Tahun 2024 Tingkat Nasional
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Kapolres Nganjuk Bersama Forkopimda Peringati Hari Air dan Hari Bumi Sedunia serta HUT POMAD ke 78 Tahun 2024
Pratu Mardiman Anggota Satgas TMMD Reguler Ke – 120 Latih Tali-Temali Anak Pramuka
Tingkatkan Prestasi Olah Raga, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Lapangan Bola
Kapolres Tulungagung Pimpin Sertijab Kabag SDM, Kabag Ops, dan Lima Kapolsek
Sepekan TMMD 120 Selat Beting,Peningkatan Jalan Desa Capai 6 %
Mewujudkan Hidup Sehat dan Bahagia, Satgas TMMD 120 Selat Beting Ajak Kaum Ibu Ikut Program KB
Tag :

Berita Terkait

Jumat, 17 Mei 2024 - 04:24 WIB

Brigjen TNI Dany Rakca Pimpin Upacara 17an Bulan Mei 2024 di Makorem

Selasa, 14 Mei 2024 - 13:11 WIB

Serah Terima Jabatan Kasilog dan Dandim 0302/Inhu, Berikut Pesan danrem 031/Wira Bima

Senin, 13 Mei 2024 - 14:22 WIB

Kunjungan Bersama RSDC, Ini yang disampaikan Alex Cowboy Pempred Sahabat TNI-Polri dan Ketua Harian DPP AMI

Senin, 13 Mei 2024 - 12:18 WIB

Danrem 031/Wira Bima Sambut Tim Pokja Kajian Strategis Brigjen TNI Junaidi

Kamis, 9 Mei 2024 - 08:24 WIB

Usai Dilantik, DPW PWDPI Riau Langsung Melakukan Audiensi Kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau

Rabu, 8 Mei 2024 - 04:24 WIB

Ismail Sarlata Ketum AMI Mengucapkan Selamat Atas Pengukuhan dan Pelantikan Serta Siap Mendukung DPW PWDPI dan Organisasi Wartawan Lainnya

Selasa, 7 Mei 2024 - 14:00 WIB

Pelantikan PWDPI Riau, Ini Kata Ketua Umum Dan Ketua DPW PWDPI Serta Gubernur Riau

Senin, 6 Mei 2024 - 06:38 WIB

Brigjen TNI Dany Rakca Menerima kunjungan Tim Satgas Kemhan

Berita Terbaru